1L62dCgBEs8qpLKzcxBudURV1DeJtCJrbdlH96We
Bookmark

Dokumen Yang Perlu Disiapkan Jika Bekerja Di Kapal Pesiar

Halo sobat calon crew kapal pesiar, Website crewonline.com ini mengupas tuntas tentang informasi kapal pesiar muali dari agen resmi sampai bekerja di kapal pesiar. Jika kamu mencari informasi tentang kapal pesiar yang lengkap, maka website crewonlines.com ini adalah solusinya.

Mungkin kamu berpikir, jika nanti berangkat kerja ke kapal pesiar, dokumen apa saja sih yang perlu disiapkan. Saya akan merangkum dokumen apa saja yang perlu disiapkan jika kamu sudah lulus interview dengan User kapal pesiar. Mari kita bahas satu per satu.

Sebelum ke tahap pengurusan dokumen, pastikan dulu kamu sudah dinyatakan lulus oleh User perusahaan kapal pesiar langsung, Bukan dari agen tempat melamar. Karena standar perusahaan kapal pesiar mewajibkan kamu dinyatakan lulus dan akan bekerja nantinya baru mulai ke tahap pengurusan dokumen.

Jangan sekali - kali kamu mengurus dokumen terlebih dahulu sebelum dinyatakan lulus, karena jika nanti kamu tidak lulus interview maka dokumen tersebut akan nganggur dengan waktu yang lama.

Beberapa trik agen pihak ketiga adalah mengharuskan membuat paspor sebagai syarat untuk melamar kerja di kapal pesiar. Menurut hasil survey kami, agen kapal pesiar yang mengharuskan membuat paspor terlebih dahulu agar mereka bisa mendapatkan fee terlebih dahulu atau mereka bisa mengunci orang yang akan melamar kerja ke kapal pesiar agar tidak mencari agen lain lagi.

Agen - agen yang melakukan hal seperti ini biasanya agen emperan yang numpang ke agen resmi atau hiring partner. Agen resmi atau agen hiring partner kapal pesiar tidak akan mengharuskan kamu menyertakan paspor ketika akan melamar kerja ke kapal pesiar. 

Dokumen penting kapal pesiar baru bisa dibuat ketika kamu sudah dinyatakan lulus atau sudah mendapatkan LOE (Kontrak Kerja) oleh perusahaan kapal pesiar langsung. karena beberapa dokumen seperti pembuatan Visa dan paspor mengharuskan kamu menyertakan kontrak kerja atau LOE.

Berikut ini Dokumen yang perlu kamu siapkan agar bisa bekerja ke kapal pesiar setelah dinyatakan lulus.

Dokumen Penting Bekerja Di Kapal Pesiar

  1. Surat Keterangan Kelakuan Baik Dari Polda.
  2. Surat Keterangan Sehat dari RS Padma.
  3. Basic Safety Training (BST).
  4. Security Awarness Training (SAT) ini bersifat opsional atau pilihan, karena kamu bisa membuatnya ketika kamu sudah bergabung di kapal pesiar secara gratis. 
  5. Crowd Management Training (CMAT) Ini juga bersifat opsional atau pilihan.
  6. Seaman Book.
  7. Paspor.
  8. Visa.

Ingat dalam pembuatan paspor dan visa kerja kamu harus menyertakan kontrak kerja atau LOE agar proses pembuatan bisa berjalan dengan lancar dan proses permohonan bisa disetujui oleh pihak embassy. 

Itulah dokumen - dokumen yang perlu kamu siapkan jika ingin berangkat bekerja ke kapal pesiar mewah. Jika ada pertanyaan seputar kapal pesiar, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Post a Comment

Post a Comment